News

Jambu Air Deli Madu, Raih Standar Food Grade Dengan Net AgroPro

Hampir setiap orang pernah merasakan makan buah jambu air. Buah yang mengandung kadar air yang cukup banyak ini rasanya begitu segar, apalagi jika dimakan ketika udara panas. Buah jambu air terdiri dari berbagai varietas, salah satu yang terkenal adalah buah jambu air deli madu hijau, dimana jambu air ini mempunyai keunggulan dengan rasanya yang sangat manis (12,4-15,5 brix), menjadikan buah jambu air deli madu hijau sangat diminati oleh penggemar jambu air di Indonesia.

Karena sudah menjadi tren di kalangan masyarakat, varietas buah jambu ini banyak dicari oleh pembeli. Mereka yang punya lahan luas akan menanamnya di kebun dan bagi yang memiliki keterbatasan lahan, mereka akan menanamnya di pot atau biasa dikenal dengan tanaman buah dalam pot (tabulampot).

Sudah sewajarnya ketika menanam jambu air deli madu hijau, hama dan OPT akan menyerang. Hama akan mengganggu tanaman baik dalam fase vegetatif ataupun dalam fase generatif. Biasanya, untuk tanaman buah jambu ini hama yang muncul adalah: ulat buah, belalang, kutu, lalat buah, lalat daun, dan sebagainya. Cara yang umum digunakan untuk melindungi tanaman adalah dengan menyemprot pestisida. Dengan pestisida, hama tanaman bisa ditangkal. Namun, pestisida yang menempel pada buah bisa menyebabkan bahaya kesehatan bagi orang yang memakannya. Selain itu, pestisida tidak mampu menghalau hama berukuran besar seperti tupai dan kelelawar yang seringkali menyebabkan buah jambu menjadi cacat. Untuk mensiasatinya, para petani kini melindungi tanaman buah jambu mereka menggunakan net AgroPro.

Net AgroPro berfungsi untuk melindungi tanaman dari hama dan OPT. Untuk tanaman buah jambu deli madu hijau, net AgroPro mampu menghalau semua hama dan OPT yang menyerang. Hama sekecil lalat buah pun bisa dihalau menggunakan net AgroPro ber-mesh kecil. Dengan demikian, petani yang menggunakan net AgroPro tidak perlu menggunakan pestisida. Malahan, karena harganya yang ekonomis dan umur pakai net AgroPro yang lebih dari 10 tahun, biaya pestisida yang hilang tersebut menjadi keuntungan tambahan bagi petani. Buah jambu deli madu hijau yang dipelihara oleh petani juga mendapatkan harga yang bagus dan bisa dijual di supermarket sebagai jambu deli madu hijau organik standard food grade. Buah jambu deli madu hijau juga terlindung dari serangan hama berukuran besar seperti tupai dan kelelawar. Dengan demikian, hasil dan kualitas panen pun meningkat. Net AgroPro cocok dipakai bagi semua petani buah jambu baik skala kecil maupun skala besar.

Selain melindungi tanaman dari serangan hama, net Agropro juga mempunyai beberapa fungsi tambahan. Di antaranya, net AgroPro melindungi tanaman dari sinar matahari berlebih dan melindungi tanaman dari intensitas hujan yang tinggi serta tiupan angin kencang pada saat pembibitan.

Bapak Gungun seorang petani jambu air deli madu yang berlokasi di daerah Bandung Barat menggunakan net Agropro untuk melindungi tanaman jambunya agar terlindungi dari hama dan itu terbukti tanaman jambunya bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Net AgroPro adalah net pelindung tanaman dari sinar matahari berlebih dan dari gangguan hama yang terbukti sukses meningkatkan produktivitas berbagai varietas tanaman. Net AgroPro terbuat dari bahan Prime Grade Polyethylene (PE) yang merupakan bijih plastik Polyethylene baru yang belum didaur ulang, sehingga memiliki kekuatan dan fleksibilitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan Polyethylene hasil daur ulang. Net AgroPro mengandung campuran Anti-UV, Anti Oksidan, dan Anti Serangga di dalam benang (tidak dicelup) sehingga efektif selama masa pakainya. Dengan pembuatan menggunakan metode rajut, ukuran lubang net (mesh) tidak akan berubah sehingga net senantiasa anti serangga, sekalipun mengalami gesekan atau pemakaian heavy duty.

Net AgroPro ini menjadi solusi para petani yang membutuhkan tanaman dengan dengan kualitas dan hasil yang maksimal. Mari gunakan net AgroPro untuk keberhasilan bisnis Anda.


%d blogger menyukai ini: