News

Net AgroPro Membuat Hasil Panen Tomat Melimpah

Tomat adalah komoditas hortikultura yang sangat penting karena setiap hari hampir seluruh masyarakat mengkonsumsinya. Terjun dalam bisnis budidaya tanaman tomat pasti menguntungkan asalkan tanaman tomat dikelola dengan baik dalam memaksimalkan kualitas dan kuantitas panen.

Tanaman tomat membutuhkan lingkungan tumbuh tertentu untuk menghasilkan buah tomat dengan cita rasa enak serta kualitas tinggi. Maka dari itu tanaman tomat tumbuh lebih baik jika dikembangkan di dalam sebuah greenhouse net AgroPro. Dengan menggunakan greenhouse net AgroPro, semua aspek yang mempengaruhi perkembangan tanaman tomat dapat terkontrol. Aspek yang mencakup suhu, kelembaban, serangan hama, perubahan cuaca, serta penyinaran cahaya matahari semuanya dapat terkontrol dengan baik berkat fungsi dari greenhouse net AgroPro.

Sebagai contoh, musim kemarau dan musim hujan berkepanjangan adalah aspek yang bisa mengakibatkan tomat menjadi busuk. Greenhouse net AgroPro dapat melindungi tanaman tomat dari pergantian cuaca, misalnya melindungi tanaman dari teriknya matahari pada saat musim kemarau panjang maupun dari curah hujan berlebih pada saat musim hujan. Cahaya matahari yang masuk ke dalam greenhouse diatur sehingga optimal bagi tanaman tomat. Hama tidak dapat masuk ke dalam greenhouse sehingga tanaman tomat tidak membutuhkan pestisida, menghasilkan buah tomat organik berkualitas yang memiliki harga tinggi di pasaran. Tanaman tomat yang ditumbuhkan dengan greenhouse net Agropro mampu memenuhi klasifikasi untuk diterima di supermarket. Selain itu, greenhouse net Agropro juga melindungi tanaman tomat pada fase pembibitan dengan melindungi dari curah hujan kencang maupun angin kencang yang merusak. Net AgroPro yang biasa digunakan untuk greenhouse tanaman tomat atau tanaman sejenis adalah net dengan intensitas cahaya masuk 70% hingga 82%, tergantung daerah penanamannya.

Net AgroPro adalah net pelindung tanaman dari sinar matahari berlebih dan dari gangguan hama yang terbukti sukses meningkatkan produktivitas berbagai varietas tanaman. Net AgroPro terbuat dari bahan Prime Grade Polyethylene (PE) yang merupakan bijih plastik Polyethylene baru yang belum didaur ulang, sehingga memiliki kekuatan dan fleksibilitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan Polyethylene hasil daur ulang. Net AgroPro mengandung campuran Anti-UV, Anti Oksidan, dan Anti Serangga di dalam benang (tidak dicelup) sehingga efektif selama masa pakainya. Dengan pembuatan menggunakan metode rajut, ukuran lubang net (mesh) tidak akan berubah sehingga net senantiasa anti serangga, sekalipun mengalami gesekan atau pemakaian heavy duty.

Salah satu pengguna net AgroPro untuk perlindungan tanaman tomatnya ialah Bapak Didin seorang petani yang berlokasi di kawasan Lembang Bandung Barat, terbukti naungan tersebut menjadikan tanaman tomat yang ada di dalamnya bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Membangun greenhouse menggunakan net Agropro sangatlah ekonomis dan meningkatkan hasil panen dengan signifikan. Mari meraup untung budidaya tanaman tomat dengan greenhouse net AgroPro.


%d blogger menyukai ini: